6 Rekomendasi Drama Korea Jun Ji Hyun, Ada Jirisan

6 Rekomendasi Drama Korea Jun Ji Hyun, Ada Jirisan

58
0
BERBAGI

Jun Ji Hyun atau yang dikenal juga dengan nama Gianna Jun merupakan bintang film Korea Selatan yang mengawali kariernya pada 1998 lewat drama Fascinate My Heart.

Semenjak itu, Ji Hyun mulai membintangi banyak film maupun drama televisi Korea. Kesuksesan Jun Ji Hyun di layar kaca telah menjadikannya sebagai salah satu bintang Hallyu papan atas.

Seiring dengan popularitasnya yang kian menanjak, aktris kelahiran 1981 itu disebut sebagai selebriti Korea Selatan dengan penghasilan tertinggi tahun ini.

Selama berkarier di industri hiburan, Jun Ji Hyun telah membintangi 6 drama Korea, termasuk My Love from the Star yang sukses melambungkan namanya. Berikut daftar drama Korea Jun Ji Hyun.

1. Jirisan (2021)

Jirisan atau Mount Jiri merupakan serial drama Korea Jun Ji Hyun terbaru yang rilis pada 23 Oktober 2021. Drama 16 episode ini kembali mempertemukan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon setelah Kingdom Season 2.

Jirisan mengisahkan tentang dua penjaga hutan bertugas menyelamatkan penyintas dan pendaki tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) merupakan penjaga hutan terbaik yang memahami seluk beluk wilayah pegunungan tersebut. Sementara rekannya, Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) adalah penjaga baru yang menyimpan rahasia kelam.

2. Kingdom (2019)

Kingdom berkisah tentang putra mahkota dari Dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh berkhianat dalam sebuah permainan politik kekuasaan.

Kejadian tersebut bermula sejak sang raja meninggal akibat penyakit misterius yang mengubahnya menjadi zombi.

Curiga dengan riwayat kesehatan ayahnya yang misterius, ia menyelidiki ratu dan menteri kerajaan yang diyakininya sebagai dalang kematian sang ayah.

Dalam drama Korea Kingdom, Jun Ji Hyun menjadi cameo selama beberapa detik di akhir tayangan episode terakhir saja. Dia diceritakan sebagai orang yang memicu tersebarnya virus zombie di Kerajaan Joseon.

Perannya sebagai Ashin tersebut dilanjutkan pada film spin-off Kingdom: Ashin of the North yang telah rilis pertengahan 2021 di Netflix.

3. Legend of The Blue Sea (2016)

Drama Korea Jun Ji Hyun ini menceritakan tentang kehidupan Heo Hoon-jae, seorang penipu ulung yang menggemari barang-barang antik.

Suatu hari, ia kedatangan putri duyung di kamar hotelnya. Alih-alih melaporkannya kepada polisi, Heo Joon Jae malah mempertahankannya karena ia memakai gelang antik bernilai tinggi.

Heo Joon Jae bahkan mulai mendekati dan menamai perempuan aneh tersebut sebagai Shim Cheong. Benda antik di tangan Shim Cheong mengantarkan keduanya mengalami banyak kisah rumit yang berhubungan dengan masa lalu.

4. My Love from the Star (2013)

My Love from The Star merupakan drama fantasi percintaan dengan sedikit bumbu komedi yang bisa membuat penonton gemas saat menontonnya.

Jun Ji Hyun berperan sebagai Cheon Song Yi, artis terkenal yang kerap dirundung warganet karena kesalahan yang ia perbuat.

Di tengah kemelut hidup yang ia hadapi, Cheon Song Yi tak sengaja bertemu dengan Do Min-joon, pria dingin misterius yang merupakan tetangga apartemen sekaligus dosen Song Yi di universitas.

Do Min Joon ternyata bukanlah pria biasa, melainkan alien yang tak bisa kembali ke planetnya yang berkaitan dengan Cheon Song Yi.

5. Happy Together (1999)

Happy Together berkisah tentang Seo Tae Pong yang harus berpisah dengan empat saudara kandungnya setelah kematian ibu kandung mereka. Keempat saudaranya terdiri atas 1 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Beberapa tahun berselang, Tae Pong menjadi pemain baseball profesional. Di tengah kesibukannya menjadi atlet kerap terbayang untuk kembali berkumpul bersama para saudara kandungnya.

Dia pun mulai mencari cara untuk melakukan hal tersebut. Pertama dia menemui Seo Yoon Joo (Jun Ji Hyun), namun sayang sang adik ternyata tidak mengenali Tae Pong.

6. Fascinate My Heart (1998)

Dalam drama Fascinate My Heart ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai pemeran pendukung bernama Wang Ga Yeong.

Drama ini mengisahkan tentang gaya hidup anak muda kota di usia 20-an dan kisah cinta segitiga di antara mereka.

Demikian drama Korea Jun Ji Hyun dari yang lawas hingga terbarunya, Jirisan. Meski wanita kelahiran 1981 itu tak terlalu banyak membintangi serial drama daripada film, namun drama-drama terakhirnya selalu hit di pasaran.

Artikel asli

LEAVE A REPLY