Akhirnya Ada Vaksin Corona Anak! FDA Setujui Pfizer untuk 12-15 Tahun

Akhirnya Ada Vaksin Corona Anak! FDA Setujui Pfizer untuk 12-15 Tahun

52
0
BERBAGI

The US Food and Drug Administration (FDA) menyetujui penggunaan vaksin COVID-19 buatan Pfizer untuk anak usia 12-15 tahun. Ini menjadi vaksin pertama di Amerika Serikat yang mendapat izin penggunaan pada anak.

Dikutip dari CNN, vaksin Corona Pfizer sebelumnya hanya ditujukan untuk usia 16 tahun ke atas. Sementara vaksin Moderna dan Johnson & Johnson dibatasi hanya untuk usia 18 tahun ke atas.

Keputusan untuk memperluas rentang usia penggunaan diambil FDA berdasarkan kajian data yang dikirim Pfizer. Uji klinis pada akhir Maret yang melibatkan 2.260 anak dan remaja menunjukkan efikasi 100 persen dan ditoleransi dengan baik.

Di Amerika Serikat, penggunaan vaksin Corona pada usia 12-15 tahun akan menambah cakupan sebesar 5 persen dari populasi atau sekitar 17 juta orang. Artinya, 85 persen warga AS sudah bisa disuntik vaksin Corona.

Pfizer akhir pekan lalu mengatakan bakal mengajukan emergency use authorization (EUA) untuk penggunaan vaksin Corona pada anak usia 2-11 tahun pada September 2021. Data keamanan dan efikasi sedang dalam proses.

Artikel asli

LEAVE A REPLY