La Isola: Ngopi Sambil Ngemil Croffle Renyah di Kafe Nuansa Tropis

La Isola: Ngopi Sambil Ngemil Croffle Renyah di Kafe Nuansa Tropis

37
0
BERBAGI

Kalau mencari tempat ngopi sekaligus makan kenyang di Bogor, kafe ini bisa jadi pilihan. Beragam kopi, camilan, hingga makanan Indonesia ada di sini.

Kota Bogor selalu menjadi destinasi favorit di akhir pekan. Tak hanya kuliner tradisionalnya saja yang banyak diburu, tapi kafe-kafe dengan konsep menarik juga berhasil mencuri perhatian.

Ada salah satu kafe baru yang berlokasi di kawasan Batutulis, Bogor yang cocok dikunjungi untuk melepas penat di akhir pekan. Namanya La Isola Caffe, Dolce, & Kitchen. Baru buka sekitar awal tahun 2021 lalu.

Tawarkan Nuansa Tropis

Kafe satu ini tempatnya cukup luas dengan dua lantai dan dekorasinya bernuansa tropis, lengkap dengan beragam spot foto yang Instagramable. Baru membuka pintunya saja, mata akan langsung tertuju pada banyaknya dekorasi bunga di sekeliling kafe.

Untuk menuju lantai 2, kamu akan menemukan spot foto menarik dengan lampu neon bertuliskan ‘Tropical State Mind’. Bagian tangganya juga unik dengan konsep melingkar dengan warna merah muda lembut.

Di bagian atasnya juga ditata cantik dan cocok buat bersantai. Ada beberapa pasang meja di area indoor, dan semi-outdoor. Warna-warni khas tema tropis juga tampak pada dekorasi yang digunakan. Banyaknya tanaman hias yang terpajang di dalam membuat suasana jadi sejuk.

Kepada detikFood (3/10), Vanessia Cindy, pemilik La Isola Caffe, Dolce, & Kitchen juga menjelaskan konsep yang dipilih.

“La Isola itu artinya pulau, jadi kita mengibaratkan kalau di La Isola itu ada 3 kepulauan gitu. Ada dolce yaitu yang sweets nya, terus ada kitchen yang buat makanannya, dan caffee untuk coffee shop-nya. La Isola itu dari bahasa Italia,” ucap Vanessia.

“Kita mau something different, kita mau membuat garden tapi indoor gitu,” lanjutnya.

Aneka Roti dan Cake Ada di Sini

La Isola Caffee, Dolce & Kitchen tak hanya tempat makan biasa. Mereka juga menyediakan mini bakery yang berada di dalam satu area. Ada aneka roti manis terpajang dalam etalase yang berada tepat di depan pintu masuk.

Di samping kiri pintu masuk juga ada etalase kue. Di sana kamu bisa menemukan potongan kue cantik, mulai dari red velvet, cheese cake, hingga ube. Ada juga Korean birthday cake yang sedang populer.

Pada bagian samping kasir, terdapat etalase pastry. La Isola menyediakan croissant buatan sendiri yang dibuat langsung oleh Vanessia, pemilik La Isola yang berpengalaman sekolah pastry di Le Cordon Bleu Melbourne, Australia.

“Semua produk yang ada di La Isola kita produksi sendiri, mulai dari cake-nya, baking, semua kita sendiri. Iya betul, saya yang buat sendiri juga croissant di sini,” ujar Vanessia.

“Saya dulu sekolahnya di Melbourne, di Le Cordon Bleu. Kita per hari produksi croissant-nya, jadi fresh,” imbuhnya.

Ngopi Sambil Menikmati Renyahnya Croffle

Kalau ingin nongkrong santai, beragam pilihan menu camilan dan minuman tersedia di sini. Kami merekomendasikan untuk memesan latte hangat dengan croffle.

Rasa kopi pada latte-nya cukup pekat dan agak creamy. Cocok dipadukan dengan croffle yang renyah dan rasanya manis buttery. Tentu saja menggunakan adonan croissant asli, karena setiap harinya mereka memproduksi croissant.

Croffle yang renyah ini juga sangat nikmat dicocol ke dalam saus cokelat dan selai stroberi. Harganya Rp 45.000 untuk 5 buah croffle.

Nasi Daun Jeruk dan Nasi Goreng Tomyum yang Sedap

Menu nasi yang mengenyangkan juga memiliki banyak pilihan. Mulai dari rice bowl hingga menu Indonesia yang sedap.

Seperti seporsi nasi daun jeruk yang bisa dinikmati dengan harga Rp 28.000. Nasi daun jeruk disajikan dengan lauk komplet. Penataan lauknya juga membuat tampilannya makin cantik.

Nasi daun jeruk yang aromanya harum ini diletakkan pada bagian tengah, kemudian di sekelilingnya ditambahkan aneka lauk. Ada tempe orek, ayam suwir bumbu pedas, mie goreng, irisan telur dadar, perkedel, bakwan jagung, sate lilit, sambal matah, dan kerupuk.

Paduan rasanya ramai di lidah, namun sangat nikmat. Nasinya terasa gurih namun tidak berlebihan, pas ketika dipadukan dengan aneka lauk yang tersedia. Sambal matahnya juga terasa pedas segar.

Nasi goreng tomyum di sini merupakan menu baru dari La Isola. Seporsinya cukup besar dan campuran seafoodnya melimpah. Ada kerang hijau, cumi, dan beberapa potongan udang.

Saat kami mencicipi rasa nasi gorengnya cukup enak. Rasa gurihnya pas, ada sensasi pedas, dan sedikit asam. Aneka seafood yang dijadikan campuran nasi goreng juga tak tercium aroma amis, menandakan seafood yang digunakan masih segar.

La Isola Caffe, Dolce, & Kitchen ini cocok dikunjungi saat akhir pekan. Kamu bisa menikmati aneka makanan, kopi, dan juga minuman segar sambil menikmati live music yang diiringi oleh band.

La Isola Caffe, Dolce & Kitchen
Jalan Batutulis No. 45, Parung Jambu,
Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00-21.00 WIB
No. telp: 0822-1474-6871

Artikel asli

LEAVE A REPLY